Hi, guest ! welcome to SolutionWord. | About Us | Contact | Register | Sign In

Friday, November 16, 2012

SOLUTION WORD CERITA SEDIH, TERIMAKASIH BUNDA


SOLUTION WORD 
CERITA SEDIH, TERIMAKASIH BUNDA


          Cerita Sedih yang satu ini semoga membuat anda lebih perhatian terhadap seseorang yang di dekat anda. Selamat membaca,

           Namaku valeriana, saat ini aku berumur 9thn. aku terlahir dr keluarga berada. bundaku bekerja sbg direktur utama di sebuah perusahaan besar, sedangkan ayahku sibuk dgn proyek barunya diluar kota. aku adalah anak tunggal. sejak umurku 5thn aku sering ditinggal oleh orgtuaku, karena sibuk dgn pekerjaannya. hanya bi sofi yg slalu menemani hari2ku.
hari ini adalah hari ultahku, aku berharap bunda&ayah memberi kado.
"bunda, sekarang ayah pulang kan?"
"iya syg, mungkin nanti siang ayah nyampe rmh" jawab bunda yg sibuk memasukan berkas2 ke dlm tasnya
"oh, bunda tau gak sekarang tgl berapa?" tanyaku penuh asa
"tgl 14 november, yaudah bunda pergi dulu ya ada meeting" jawab bunda dgn datar. perasaanku sedih sekali karna bunda tidak ingat bahwa hari ini adalah hari ultahku.

------------------

keesokan harinya bunda tidak masuk kerja. aku menghampiri bunda&ayah yg sedang nntn tv
"bunda, ale mau dimandiin dong sama bunda"
"ih, kamu kan udh gede, mandi sendiri bisakan" jawab bunda dgn malas. tiba2 (kriing..kriing..) hp ayah bunyi, ayah pun menjauh dari kami
"aduh bun, le, ayah harus berangkat lg ke surabaya, ada client" ayah pun sgera mengkemasi barang2nya & pergi.seminggu kemudian aku jatuh sakit, badanju panas sekali, bi sofi panik&segera menelpon bunda
"halo nyonya, ini non ale sakit, bdannya panas sekali" ujar bi sofi cemas
" yaudah bwa ke dokter, terus suruh istirahat" (tuut..tuut..) bunda memutuskan telpon. bi sofi langsung membawaku ke dokter.malam pun tiba, bunda plg, aku pura2 tidur&berharap bunda mengelus rambutku&mencium keningku. namun bunda tidak kunjung datang untuk melihat anak satu2nya yg sdang sakit. airmataku mengalir begitu derasnya, betapa hancur hatiku. harapanku pun sirna.

---------------------

waktu menunjukan pkl 11siang, mobil ayah sudah memasuki halaman rumah, betapa senangnya hatiku & aku berharap ayah akan mengucapkan
"SELAMAT ULANG TAHUN" padaku, aku pun berlari ke pintu dpn untuk menyambut kedatangan ayah.
"ayaaaah, welcome to home" ucpku sambil memeluk ayah
"eh yah tau gak skrg tgl brp&hari apa?" sambungku
"skrg tgl 14 november hr rabu, masa km tidak tau? yaudah ayah kekamar dulu ya" jawabnya, sambil berjalan menuju kamar.
"tunggu yah, ale mau bicara"
"ah nanti aja, ayah cape"
"yaudah nanti sore kita jalan2 ya?"
"gak bisa, ayah bnyak kerjaan" hatiku terasa ditusuk oleh jarum2 panas, betapa sedihnya hari ini
"yaalloh mengapa mereka begitu tidak peduli terhadapku? apa mereka tidak syg kpd ku? mengapa mereka lebih mementingkan pekerjaan di banding aku?" batinku.

---------------------

1minggu berlalu, bunda tidak juga mengucapkan "SELAMAT ULANG TAHUN" padaku. berusaha bangkit dari tempat tidurku&aku menghampiri bunda yg sedang sarapan
"valeriana" ucap bunda
"bun, ale mau minta sesuatu sama bunda mungkin ini adalah permintaan terakhir ale"
"maksud km apa?" tanya bunda sedikit kaget
"bun ale mau..." omonganku terpotong "ale, wajah km kusut bgt, gak mandi brp hari?"
"seminggu bun"
"jorok bgt"
"ale gak mau mandi, ale mau mandi klo bunda yg mandiin ale!" jawabku dgn nada tinggi
"ale km itu udah gede, km harus belajar mandiri ! mandi sendiri" bentak bunda&lgsg pergi ke kantor. tak lama, bdanku terasa lemas, penglihatanku buram, badanku terasa sakit sekali. tiba2
"bruuk" aku terjatuh.
"astagfirulloh, non ale" ucap bi sofi
"innalillahi wainailaihi roziun, non aleee..." teriak bi sofi, seketika bi sofi lgsg menelpon bunda&menceritakan semua kejadian.

15mnt, bunda sampai dirumah. bunda ikut memandikanku. acara pemakaman pun selesai. 2hari setelah kematianku bunda mastwk ke dalam kamarku&membereskan kamarku. namun saat bunda membuka laci mejaku, bunda menemukan surat yg aku tulis seminggu yg lalu.

-mom-

bunda, ale berharap sekali bunda mengucapkan "SELAMAT ULANG TAHUN" saat ale ultah bunda aku sayang bgt sama bunda, bunda adalah wanita terhebat&tercantik didunia bunda terima kasih bunda telah mengabulkan permintaanku, bunda telah memandikanku, meskipun aku sudah tiada. bun ale bakal nungguin bunda disini, disini sangat indah, alloh sangat baik padaku, dan sangat memperhatikan ale
LOVE U MOM

-valeriana-

airmata bunda mengalir begitu deras, sambil memeluk fotoku yg ada di atas meja."ale, maafkan bunda, bunda sayang bgt sama ale. bunda menyesal atas semuanya.
HAPPY BIRTHDAY ANAKU VALERIANA"

-tamat-


Jangan Lupa kasih komentarnya ya...


Share this article now on :

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))